-->

Malaysia Undang ITB Buka Kampus

Institut Teknologi Bandung (ITB) rupanya memukau Malaysia. Pemerintahan negeri jiran itu pun mengundang ITB untuk membuka kampus di negaranya. Permintaan ini terungkap dalam kunjungan Wakil PM Malaysia Tan Sri Muhyiddin ke Indonesia yang langsung diterima oleh Wakil Presiden Boediono. Ajakan itu pun disambut hangat oleh Kementerian Pendidikan Nasional dan ITB sendiri.

Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat mengatakan, dalam pertemuan satu jam dengan Boediono, rencana Malaysia itu memang tidak dibahas secara detil. Tetapi kedua negara tersebut sepakat kerjasama di bidang pendidikan ini akan menggunakan skema terbuka. Bisa dengan skema joint venture, dimiliki oleh ITB, atau kerjasama dengan pihak swasta Malaysia. "Ini investasi serius dan mereka (Malaysia) menghargai ITB," ujar Yopie seusai pertemuan dengan PM Malaysia di kantor Wapres, Senin (28/6). Dia menambahkan pembahasan detil nanti akan lebih dikaji oleh kedua negara melalui kementeriannya masing-masing.

Selain sektor pendidikan, Malaysia juga tertarik untuk berinvestasi di bidang pertambangan. PM Malaysia itu banyak bertanya soal perijinan yang harus dilalui untuk bisa berinvestasi di bidang ini. Malaysia juga tertarik untuk memperluas lahan kebun sawit. Tetapi pembicaraan soal rencana investasi ini masih belum mendetil.
Tag : indonesia
0 Comments for "Malaysia Undang ITB Buka Kampus"

Nuclear Indonesia

Car & Auto Industries

Kapal Induk PT PAL

Success Story

Ad

Back To Top